SHARE :

Afifah Janji Bangun SMA Negeri di Beji

Terbit : 3 October 2020 / Kategori : Berita / Komentar : 0 komentar / Author : pradiafifah
Afifah Janji Bangun SMA Negeri di Beji

Gerakan Arus Bawah (Gerabah) selaku relawan pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Afifa Aliyah, mengadakan kegiatan pengajian bulanan. Kegiatan keagamaan tersebut diikuti pengurus Gerabah bersama Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Aliya dan puluhan pengurus lingkungan RT/RW di lingkungan RT08/14, Kelurahan Beji.

Pada kesempatan tersebut, Johari selaku Ketua RW 14, Kelurahan Beji menyampaikan beberapa keluh kesah kepada Afifa, salah satunya mengenai pendidikan.

Dia mengatakan sampai saat ini, di Kecamatan Beji belum ada SMA Negeri yang dibangun. Padahal saat ini Pemerintah sudah memberlakukan sistem zonasi dalam PPDB, sehingga memperkecil peluang anak – anak warga Beji untuk bisa masuk sekolah negeri.

“Kami mohon seandainya ibu (Afifah) dan pak Pradi terpilih menjadi pemimpin di Depok, tolong bangunkan dua unit, yakni SMA dan SMK Negeri di Kecamatan Beji, ” pinta Johari.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Walikota Depok, Afifa Aliyah mengaku akan merealisasikan pembangunan sekolah di Beji jika terpilih nanti. Sebab, kebutuhan akan fasilitas di Kecamatan Beji wajib untuk dipenuhi, agar anak – anak di sana bisa mengenyam pendidikan yang layak.

“Wajar saja warga meminta itu kepada saya, karena memang sudah sepantasnya Kecamatan Beji punya SMK dan SMA Negeri, apalagi saat ini sudah berlaku sistem zonasi, mau bagai mana nasib anak Beji nantinya,” bebernya.

Dia mengaku, pembangunan sekolah di Beji merupakan program prioritasnya dan Pradi Supriatna kala memimpin Kota Depok nantinya.

“Akan dimasukkan dalam program prioritas kami, ” terangnya.

Ketika ditanya mengenai target perolehan suara dalam Pilkada Depok ini, Afifah tidak memberikan target yang muluk, sebab dia optimis akan mendapatkan suara yang maksimal dari warga Depok.

“Target kami menang, sebab masyarakat sudah merindukan perubahan, ” terangnya.

Di tempat yang sama, Edmon Johan selaku Koordinator Gerabah mengatakan, pengajian bulanan gerabah Kecamatan Beji ini dilakukan dengan mengundang Afifah agar warga Beji bisa mengenal lebih dekat dengan calon pemimpin mereka.

“Tentunya tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi. Di samping itu, masyarakat bisa berkenalan dan menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Aliya, ” ucapnya.

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan ini ada 50 orang yang hadir dalam pengajian termasuk panitia. Seharusnya kegiatan ini akan diikuti 300 orang warga Beji, hanya saja dikarenakan pandemi virus Korona (Covid-19), mereka membatasi jumlah peserta guna mencegah munculnya klaster penularan Covid-19.

“Peraturan KPU juga membatasi jumlah peserta maksimal 50 orang, ” terangnya.

Dia menambahkan, Gerabah juga akan memberikan usaha maksimal untuk memenangkan pasangan Pradi-Afifa dengan melakukan pendulangan suara pasti untuk pasangan Pradi-Afifa.

“Gerabah tersebar di 11 kecamatan, dan anggotanya sudah ribuan serta mengakar sampai tingkat RT/RW, ” pungkasnya. (rd/dra)

Berita Lainnya

GP Ansor Depok Doakan Pradi-Afifah
7 December 2020
GP Ansor Depok Doakan Pradi-Afifah
Author : pradiafifah
Pradi-Afifah Targetkan Rumah Quran di Seluruh Kecamatan
2 December 2020
Pradi-Afifah Targetkan Rumah Quran di Seluruh Kecamatan
Author : pradiafifah
Relawan Prada Doakan Kemenangan Pradi-Afifah
2 December 2020
Relawan Prada Doakan Kemenangan Pradi-Afifah
Author : pradiafifah
Jelang Debat Kedua, Pradi-Afifah Sehat
30 November 2020
Jelang Debat Kedua, Pradi-Afifah Sehat
Author : pradiafifah


Tinggalkan Komentar