SHARE :

Berjiwa Negarawan, Pradi Kembalikan Aset Negara Lebih Awal

Terbit : 26 September 2020 / Kategori : Berita / Komentar : 0 komentar / Author : pradiafifah
Berjiwa Negarawan, Pradi Kembalikan Aset Negara Lebih Awal

Setelah penetapan nomor urut, tahap lanjutan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berikutnya adalah kampanye. Terkait hal itu, dua kandidat yang berlatar belakang petahana di Kota Depok pun diwajibkan menjalani cuti dari jabatannya saat ini.

Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), masa cuti untuk petahana bakal dimulai pada Sabtu, 26 September 2020. Tak hanya cuti, mereka juga diwajibkan untuk mengembalikan aset negara.

Pradi Supriatna, calon wali kota yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok mengaku, sebelum masa kampanye atau masuk masa cuti, dirinya akan segera mengembalikan sejumlah kelengkapan dinas yang dimiliki. Termasuk empat kendaraan yang merupakan fasilitas negara.

“Selama ini negara memberikan fasilitas pada saya, diantaranya kendaraan untuk operasional. Di saya ada roda empat (mobil) dua unit dan motor dua unit. Rencananya sore ini akan saya kembalikan semua kepada negara,” katanya saat dikonfirmasi pada Jumat 25 September 2020

Setelah itu, politikus Gerindra ini akan melanjutkan aktivitas dengan kendaraan pribadi, salah satu yang jadi andalannya adalah Vespa tahun 1970-an.

“Langkah berikutnya kita akan ikuti aturan yang sudah diberikan KPU pada kami, di antaranya sosialisasi kami pada msyarakat dalam menyampaikan visi misi program-program kami kedepan, semua ini akan kami laporkan, termasuk pada Bawaslu.”

Dengan demikian, kata Pradi, dipastikan masa cuti tersebut bakal membuat dirinya tambah sibuk.

“Ini bukan ngisi waktu luang malah, karena ini sudah masuk masa sosialisasi kampanye, masyarakat banyak ingin ditemui,” ujarnya

Namun disisi lain, Pradi mengakui, masa cuti ini akan dimanfatkannya untuk mengganti waktu yang selama ini sedikit bersama keluarga.

“Pastinya ada kelonggaran waktu terutama buat keluarga, ini yang kadang-kadang saya suka berselisih jam dengan istri. Istri pulang, saya belum pulang. Nah saya bisa menyesuaikan kondisi ini.”

Lebih lanjut dirinya mengatakan, empat kendaraan yang akan dikembalikannya adalah dua mobil dan dua motor jenis N-Max.

“Termasuk pengawalan, tidak lagi pakai protokol. Rencana pengembalian sore ini,” janjinya

Untuk diketahui, ada dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Depok. Mereka adalah Pradi Supriatna-Afifah Alia dengan nomor urut 1, dan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dengan nomor urut 2. Rencanya pencoblosan bakal berlangsung pada 9 Desember 2020. (rul/*)

Berita Lainnya

GP Ansor Depok Doakan Pradi-Afifah
7 December 2020
GP Ansor Depok Doakan Pradi-Afifah
Author : pradiafifah
Pradi-Afifah Targetkan Rumah Quran di Seluruh Kecamatan
2 December 2020
Pradi-Afifah Targetkan Rumah Quran di Seluruh Kecamatan
Author : pradiafifah
Relawan Prada Doakan Kemenangan Pradi-Afifah
2 December 2020
Relawan Prada Doakan Kemenangan Pradi-Afifah
Author : pradiafifah
Jelang Debat Kedua, Pradi-Afifah Sehat
30 November 2020
Jelang Debat Kedua, Pradi-Afifah Sehat
Author : pradiafifah


Tinggalkan Komentar